Yang Indah Karena Jarang Terjamah

Air Terjun Sumber Pitu / Coban PituSecarik bendera Merah Putih berkibar dengan gagah di pucuk pohon ternaungi air terjun yang indah. Gemericik air yang jauh dari kebisingan jalan memberi nuansa damai yang menenangkan. Setidaknya itulah yang kudapatkan setelah berjalan kaki kurang lebih 1 jam mengarungi perbukitan untuk menuju lokasi air terjun Sumber Pitu yang baru tahun 2014 lalu dibuka menjadi kawasan wisata.

Ada tiga hal yang kudapati di sana..

“Indah karena jarang terjamah dan tidak mudah”

Tidak banyak orang yang mau menempuh jalur menanjak menuju sebuah lokasi wisata. Namun karena aku percaya akan keindahan yang dijanjikan, maka seberat dan jauh apapun akan aku tempuh. Ada yang bilang bahwa “hasil itu sebanding dengan usaha”, dan aku bisa menafsirkannya sebagai “Arti keindahan itu sebanding dengan perjuangan”.

“Istimewa karena jauh di mata”

Tentu akan berbeda kasusnya jika karena suatu keajaiban, tiba-tiba air terjun itu pindah ke pinggir jalan raya.. Julukan “istimewa” itu akan luntur sedikit demi sedikit oleh mata pengguna jalan raya yang lewat di dekatnya. Karena setiap mata bisa menikmati, tidak ada lagi keistimewaan yang hanya bisa didapat oleh pejuang-pejuang yang telah mengorbankan waktu dan tenaganya untuk mencari keindahan itu..

“Spesial karena jarang yang kenal”

Ketika aku di sana, dapat dihitung dengan jari orang yang kutemui. Setidakanya ungkapan “sepi” adalah pasangan yang pas untuk menemani “asri”. Sejak berangkat pun, tidak banyak kendaraan yang searah denganku. Sebagian besar menuju ke kawasan yang lebih terkenal di dekatnya yaitu Coban Rondo. Dan hal itulah yang membuat air terjun ini spesial menurutku.

Agan/Sista bisa bandingkan dengan foto berikut ini. Sebenarnya pantainya sangat indah, saat itu masih jarang terjamah dan untuk mencapainya juga tidak mudah. Namun karena saking nge-hits-nya, ada ratusan orang mungkin yang berhasil ter-capture dalam satu detik pengambilan foto ini..

IMG_0608

Pantai Kedung Tumpang

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s